Kematian Seseorang Yang Taat Beribadah


 
ketika masih duduk di bangku kuliah di Kairo Mesir,
saya mengenal seseorang yang sangat taat kepada Allah ,ia mengajarkan Al-Qur'an dan membimbing penghapal Al-Qur'an di komplek tempat tinggal ku .selama bertahun-tahun ia tidak pernah terlambat untuk datang mengajar pada waktunya yaitu setelah sholat subuh hingga terbit matahari
   suatu hari ia mengucap selamat tinggal kepada semua yang hadir setelah menutup pelajarannya, seakan-akan ia tidak akan mengajar kembali setelah hari itu. Hari itu juga ,sebelum tiba saat Zuhur kami mendapatkan berita tentang kematiannya pada jam sepuluh pagi.
   keesokan harinya kami mendapatkan kisah kematiannya berdasarkan cerita istrinya, ''sebagaimana biasa beliau pulang ke rumah jam tujuh lebih tiga puluh menit ,beliau mengucapkan salam kepada ku ,kemudian berkata,"sesungguhnya saya akan meninggal jam sepuluh .'' saya pun mengiranya bercanda,
lalu ia berkata, "siapkan sarapan untuk ku,'' saya menyiapkan sarapan , lalu kami menyantapnya berdua.
   Pada jam delapan lebih tiga puluh menit ia masuk ke kamar mandi,ia mandi agak lama,kemudian ia keluar dan memakai wewangian sebagaimna yyang ia lakukan ketika hendak sholat jum'at,lalu ia memakai pakaian yang paling bagus dan mulai membaca Al-Qur'an.
   Beberapa menit sebelum jam sepuluh ia berkata ,''saya akan meninggal pada jam sepuluh ,maka maafkanlah aku,lupakanlah segala kesalahan dan kekhilafanku kepadamu.''
   Saya sangat terkejut hingga tidak bisa mengucap apapun ,beberapa detik sebelum jam sepuluh, ia  bersiap-siap untuk tidur dan mengucapkan  Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammad rasulullah' lalu ia pergi menghadap Tuhan-Nya

sungguh semua ini terjadi atas kehendah Allah ,Dialah yang menunjukan kepada jalan kebenaran
subhanallah


sumber: buku ''kesaksian seorang dokter''

0 komentar:

Posting Komentar

 

. Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger