2 hal yang menenangkan hati ketika musibah datang



Saudaraku...... sesungguhnya bersimpuh ,bersujud, dan memohon di hadapan Allah harus di sadari dengan iman . Iman harus di aplikasikan dengan wujud nyata , jika engkau tertimpa suatu musibah atau di rundung nestapa ,maka bersegeralah dengan 2 hal .
a) istighfar
b) amal sholeh
    Allah Ta'alla berfirman yang artinya :"maka aku katakan pada mereka :''memohonlah ampun kepada rabb mu, sesungguhnya ia adalah maha pengampun" niscaya dia akan mengirimkan hujan kepada mu dengan lebat ,dan membanyakan harta dan anak-anak mu , dan mengadakan untuk mu kebun-kebun dan mengadakan(pula di dalamnya) untuk mu sungai-sungai ."(QS .NUH:10-12)
    Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda yang artinya :"Barang siapa yang membiasakan diri membaca istighfar , maka Allah Ta'alla akan memberikan jalan keluar dari segala kesempitan , memberikan pencerahan atas segala kesusahan dan akan memberi rizki dari arah yang tak di sangka sangka."
    Semua itu untuk lebih mendekatkan mu kepada allah Ta'alla dan membersihkan mu dari dosa-dosa yang lalu .jika seseorang tertimpa suatu musibah, hendaklah hal pertama yang ia ingat adalah dosa-dosanya.kemudian hendaklah ia memperhatikan hal yng ke dua ,yaitu Amalnya. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbanyak kebaikan , bersunguh -sungguh , memurnikan niat daan hati yang khusyu.
Allah Ta'alla berfirman yang artinya :'' sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan dosa perbuatan-perbuatan yang buruk (QS.HUD:114)
    Ya , dengan musibah teersebut derajat anda harus bertambah tinggi dan kebaikan anda harus bertambah banyak .
    Jika Allah telah mentakdirkan mu sembuh atau menghilangkan kesusahan mu ,maka anda akan mendapatkan 3 hal yakni istighfar,amal,dan derajat yang tinggi di akhirat,
    Saudara ku yang terhormat , coba anda renungkan ! jika manusia yang paling mulia Nabi Muhammad saja di uji oleh Allah , apalagi dengan anda..? Maka janganlah engkau bersedih ,bersimpuhlah di hadapanNYA
Allah Ta'alla berfirman yang artinya :"Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakal, jika kamu benar-benar orang yang beriman " (QS:AL-MAIDAH :23)
    Sesungguhnya , semua itu sesuai dengan kehendak Allah Ta'alla ,Dia -lah yang memberikan petunjuk kepada jalan kebenaran. sumber:
buku kesaksian seorang dokter"

0 komentar:

Posting Komentar

 

. Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger